Wisata Gunung Pancar - Pegunungan Asik Untuk Kawula Muda

Wisata Gunung Pancar - Menghirup udara segar adalah menjadi sebuah keharusan bagi setiap  manusia setelah melewat rutinitas setiap harinya dengan kepenatan pekerjaan serta macetnya jalanan kota sehingga sehari – hari kita hanya menghirup udara tercemar dengan polusi.

Taman atau gunung adalah menjadi tujuannya, gunung pancar adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Masih dikota bogor tempat yang menyuguhkan suasana Pemandangan Alam yang masih sangat asli yaitu Gunung Pancar sentul  dengan berada di ketinggian 800 mdpl.

Pasti sangat membuat anda ingin berkunjung kesini karena ditempat ini selain anda dapat menikmati udara yang segar juga terdapat tempat pemandian air panas untuk anda merelaksasi tubuh anda. 

Biasanya ketika pengunjung datang kemari pengunjung akan sibuk berfoto dan berkeliling tempat ini terlebih dahulu sambil melihat – lihat apa saja yang terdapat ditempat ini.

Dan tentu saja ditempat ini terdapat beberapa fasilitas yang bisa di nikmati oleh pengunjung selama berwisata di Gunung Pancar ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Wisata Gunung Pancar - Pegunungan Asik Untuk Kawula Muda

Legenda Gunung Pancar Sentul

Setiap tempat tentu tidak pernah lepas dari yang mananya cerita atau legenda, begitupun dengan Gunung Pancar.

Masyarakat percaya bahwa saat Gunung Pancar diciptakan bumi ini masih sangat datar dan tidak terdapat apa – apa.

Dan pada saat itu masyarakat percaya bahwa Gunung Pancar adalah gunung yang pertama kali diciptakan sehingga dinamakan Gunung Pancar.

Dan selain melihat pemandangan yang hijau di sini juga terdapat beberapa wahana atau spot yang bisa anda coba atau abadikan yaitu sebagai berikut.

Hammock 

Membaringkan badan diatas hanmmock dengan memandangi langit sangat nikmat rasanya tentu dapat menyegarkan pikiran anda sejenak saat berada disini.

OutBond

Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke sebuah pegunungan bila tidak ada tempat untuk outbond, di tempat ini tentu disediakan fasilitas outbond yang menyenangkan sangat cocok bagi anda yang senang dengan tantangan.


Olah Raga 

Jika anda senang dengan kegiatan yang berkeringat di tempat ini anda bisa berolahraga seperti jogging atau bersepeda dengan sepeda yang bisa anda sewa di tempat ini.


Pemandian Air Panas

Susasana hutan yang dingin serta lelahnya berkeliling akan sangat segar dan nyaman jika di akhiri dengan mandi atau berendam di pemandian air panas di Gunung Pancar ini. 

Sehingga liburan anda akan terasa lebih afdol jika sudah berendam terlebih dahulu di tempat ini karena akan sangat merileksasi tubuh dan pikiran anda.

Camping

Tidak lengkap rasanya jika sebuah pegunungan atau tempat wisata alam tidak dijadikan tempat untuk berkemah karena tempat ini sangat cocok untuk kegiatan camping.

Foto

Berfoto nampaknya menjadi kegiatan wajib di lakukan setiap orang ketika berwisata atu berkunjung ke suatu tempat terlebih di tempat ini memang banyak tempat indah yang wajib anda abadikan seperti pohon – pohon cantik yang menjulang tinggi.

Ziarah Makam

Di tempat ini juga terdapat tempat untuk ziarah ke makam yang di anggap keramat yaitu tokoh – tokoh pada zaman dahulu seperti makam Ki Mas Bungsu dan Raden Lawulung.

Selain fasilitas diatas juga terdapat fasilitas umum lain yang dapat di nikmati pengunjung antara lain.

  • Area makan
  • Kantin
  • Parkir
  • Toilet
  • Jembatan gantung
  • mushola


Alamat Lengkap

Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Pancar terletak pada ketinggian 300–800 mdpl.

Harga Tiket Masuk 

Senin – jumat 

  • Lokal : Rp. 7.500
  • Asing : Rp. 100.000

Sabtu – minggu

  • Lokal : Rp. 7.500
  • Asing : Rp. 150.000

Tips Dan Saran Saat Berkunjung

  • Membawa persediaan uang yang cukup
  • Membawa perlengkapan yang cukup seperti baju ganti
  • Camera untuk berfoto
  • Sepatu / alas kaki bebas licin
  • Jaket atau pakaian hangat
  • Jangan lupa untuk mematuhi peraturan yang tertera ditempat wisata ini.

Nah, sahabat jelajah nusantara itulah ulasan mengenai wisata gunung Pancar yang bisa kami ulas untuk anda baca sebagai referensi rencana kunjungan wisata anda di kota Bogor, adapun jika anda ingin mengetahui informasi lebih jelas perihal tempat ini anda bisa menghubungi travel agent Mawa Holiday untuk sekedar mengkonsultasikan rencana wisata anda.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama