Ekowisata Taman Sungai Mudal - Sensasi Berenang Di Alam Pemandangan Indah

Ekowisata Taman Sungai Mudal - Ekowisata Sungai Mudal merupakan tempat wisata alam yang letaknya berada di gunung manoreh dan diresmikan pada tahun 2015.

Mudal itu sendiri memiliki arti keluar maka dari itu air di sungai ini sangatlah jernih dikarenakan air yang keluar langsung dari mata air tebing gunung kelir dan biasa digunakan oleh warga sekitar untuk aktifitas kehidupan sehari hari mereka.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Seiring berjalannya waktu sungai ini menjadi banyak dikenal banyak orang dan lama kelamaan sungai ini pun digunakan untuk berenang warga maupun wisatawan yang datang.

Karena suasana yang sejuk dan pemandangan pohon pohon yang hijau menjadi kenikmatan tersendiri ketika berada di tempat ini ditambah dengan adanya beberapa gazebo untuk kita gunakan istirahat ditempat ini sebelum memulai untuk berenang.

Selain untuk berenang dengan nuansa sungai mudal yang sejuk juga tempat ini biasa digunakan oleh wisatawan sebagai tempat camping dan olahraga seperti flying fox.

Ekowisata sungai mudal ini termasuk tempat wisata alam yang trek nya cukup mudah dilalui, ketika anda tiba ditempat parkir anda hanya perlu berjalan sejauh 500 meter saja untuk tiba di sungai mudal ini.

Tempat ini akan menjadi surga bagi anda pecinta wisata alam yang asri dan alami karena tempat ini masih sangat dijaga kelestariannya sehingga udara sejuk, air jernih, hingga suasana nya pun masih sangat fresh.

Selain menikmati air yang segar kita juga bisa menikmati berbagai macam tanaman yang tumbuh disekitar tempat pemandian sungai mudal seperti tanaman anggrek yang cantik beraneka warna mampu memanjakan mata anda.

Dan sebagai bentuk pelestarian untuk alam sekitar sungai mudal para wisatawan juga di perbolehkan jika ingin menanam tanaman bunga untuk menambah kecantikan lingkungan sekitar sungai sehingga spesies tanaman di Indonesia semakin lestari.

Pengunjung yang memang menyukai wisata alam pasti akan betah bila berlama lama berada ditempat ini karena memang masih sangat begitu asri.

Apalagi di kota Yogyakarta terdapat banyak tempat wisata alam yang mampu memanjakan mata pengunjung.


Fasilitas 

Terdapat beberapa fasilitas yang sudah tersedia ditempat ini seperti toilet umum, mushola, tempat ganti pakaian, gazebo untuk beristirahat, serta beberapa warung penjual makanan dan aneka minuman.

Kolam mandi yang berada di sungai mudal ini terdapat 3 kolam dengan tingkat kedalaman yang berbeda yaitu 1 meter, 1,5 meter, dan 2 meter sehingga kolam pemandian ditempat ini bisa dinikmati oleh berbagai kalangan mulai dari anak anak hingga dewasa.

Harga Tiket Masuk

Ketika berkunjung ketempat ini wisatawan akan dikenakan biaya tiket masuk yang sangat terjangkau yaitu sebesar Rp. 10.000 saja untuk setiap orang, dan untuk parkir kendaraan hanya dikenakan tarif Rp, 2.000 untuk kendaraan bermotor, dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Alamat Lengkap dan Jam Buka

Sungai mudal beralamat di Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, kabupaten Kulonprogo, daerah istimewa yogjakarta 55674 dan Jam buka kunjungan sungai mudal adalah pada pukul 08.00 - 17.00.

Saran Dan Tips

Jika anda berencana berkunjung ketempat ini sebaiknya anda membaca terlebih dahulu saran dan tips dari kami karena mungkin saja ini akan sangat bermanfaat untuk anda, berikut beberapa saran dan tipsnya.

  • Membawa pakaian renang
  • Membawa pakaian ganti
  • Membawa pelampung
  • Membawa uang tunai
  • Membawa kamera untuk berfoto
  • Menggunakan kendaraan pribadi

Itulah beberapa penjelasan kami mengenai Ekowisata Sungai Mudal yang berada di kulon progo yogyakarta semoga ulasan kami dapat membantu pembaca dalam mencari referensi wisata jogja yang hits saat ini.

Jika anda masih bingung atau masih mencari mengenai beberapa tempat wisata hits dijogja lainnya anda bisa mencari informasi ke travel Mawa Holiday karena mereka bisa menjelaskan secara detail terkait yang anda sedang cari informasinya mulai dari kendaraan selama berwisata, makan selama wisata, tiket masuk wisata, hingga tempat anda menginap.

Bahkan jika anda berada di luar kota pun Mawa Holiday akan membantu anda untuk masalah penjemputannya terlebih jika anda berwisata bersama rombongan keluarga atau kawan sekantor.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama